--> Skip to main content

Memahami avoir envie de dalam Bahasa Perancis

Tutorial Bahasa Perancis kali ini merupakan kelanjutan dari tutorial sebelumnya yang berjudul : " Memahami verb avoir (to have) dalam Bahasa Perancis", dimana pada tutorial sebelumnya kita telah membahas konjugasi indikatif dari verb avoir dalam bentuk présent.

Pada episode tutorial kali ini, kita akan mengdiskusikan tentang avoir envie de, yang dapat diartikan dalam bahasa inggris, feel like, to want to atau dalam bahasa indonesia bisa diartikan ingin / mau dan bisa juga bermakna seperti merasa.


Contoh Kalimat :

  • J'ai envie de manger (Saya mau makan).
  • J'ai envie d'entendre ta voix (Saya ingin mendengarkan suara mu ).
  • Je n'ai pas du tout envie de le rencontrer (Saya sama sekali tidak mau bertemu dengannya).
  • j'ai envie de vomir (Saya merasa seperti mau sakit)
  • J'ai envie d'avoir un bébé maintenant (Saya ingin memiliki seorang bayi saat ini).
  • J'ai envie d'avoir un copain ( Saya ingin memiliki seorang pacar)
  • j'ai envie d'avoir une copine ( Saya ini memiliki seorang pacar)
Perhatikan kosakata copain dan copine :
NomKeterangan
copaincopain bermakna pacar pria dan digunakan untuk nom masculin. Jadi j'ai envie d'avoir un copain diucapkan oleh wanita. Un artinya sebuah/seorang/seekor dan digunakan jika diikuti nom (kata benda) masculin.
copinecopine bermakan pacar wanita digunakan untuk nom féminin. Jadi j'a envie d'avoir une copine diucapkan oleh pria. Une artinya sebuah/seorang/seekor dan digunakan jika diikuti nom (kata benda) féminin
  • Tu as envie d'aller à l'école ? (Anda ingi pergi ke sekolah ?).
  • Tu as envie de me voir ? (Anda ingi melihat saya ?).
  • Qu'est-ce que tu as envie de faire ce week-end ?  (Apa yang ingin anda lakukan akhir pekan ini ?
  • Il a envie de jouer au tennis (Dia ingin bermain tenis)
  • Elle a envie d envoyer un sms à son ex (Dia ingin mengirimkan pesan sms kepada mantannya ).
  • Ell a envie de sortir avec un mec (Dia ingin pergi keluar dengan seorang pria).
  • On a envie d'aller à la plage (Kami ingin pergi ke pantai)
  • Avez-vous envie de nager ?  (Apa anda ingin berenang ? ).
  • Avez-vous envie de m'embrasser ? (Apakah anda ingin mencium saya ?).
  • Elles ont envie d’aller à la fête. (Mereka ingin pergi ke pesta)
  • Ils ont envie d'aller au pub (Mereka ingin pergi ke pub)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar