--> Skip to main content

Kalimat Negatif Bahasa Perancis Ne Pas

Tutorial Belajar Bahasa Perancis sesi kali ini, kita akan membahas tentang pembuatan kalimat negatif dalam bahasa perancis.

Dalam bahasa perancis, kalimat negatif ini sering diistilahkan dengan La négation atau dalam bahasa inggris disebut dengan negative form.

Untuk membuat kalimat negatif dalam bahasa perancis terdapat beberapa bentuk atau model yang dapat kita gunakan, salah satunya adalah penggunaan "ne pas". Ne pas dapat diartikan sebagai tidak atau not dalam bahasa inggris.


Berikut ini adalah contoh-contoh penerapan bentuk ne....pas
  • J’habite à Jakarta - Je n’habite pas à Jakarta
  • Saya tinggal di Jakarta - Saya tidak tinggal di Jakarta

  • Je suis riche - Je ne suis pas riche
  • Saya kaya - Saya tidak kaya

  • Elle aime lui. - Elle n’aime pas lui.
  • Dia (wanita) suka dia (pria) - Dia (wanita) tidak suka dia (pria) 

  • Il répond à la lettre - Il ne répond pas à la lettre.
  • Dia membalas surat - Dia tidak membalas surat

  • Elle regarde la télévision au matin - Elle ne regarde pas la télévision au matin
  • Dia melihat TV pada pagi hari - Dia tidak melihat TV pada pagi hari

  • Elle aime lui. - Elle n’aime pas lui.
  • Dia (wanita) suka dia (pria) - Dia (wanita) tidak suka dia (pria) 

  • Je comprends le français - Je ne comprends pas le français
  • Saya mengerti bahasa perancis - Saya tidak mengerti bahasa perancis

  • On peut parler français - On ne peut  pas parler français
  • Kami bisa berbicara bahasa perancis - Kami tidak bisa berbicara bahasa perancis
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar